Zostafia: Bisa Jadi Bahan Evaluasi

54 Jemaah Umrah Diberangkatkan

Rabu, 12 Januari 2022 - 10:01:23 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Awal Januari tahun 2022, Kementerian Agama RI telah membolehkan keberangkatan jemaah ibadah umrah ke Arab Saudi. Dari Jambi juga ada sekitar 54 orang yang baru saja dilepas untuk melakukan ibadah umrah.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Zostafia mengatakan, memang untuk saat ini ibadah ke Arab Saudi. Ini juga telah dilakukan resmi sesuai dengan izin dan protokol kesehatan yang ketat. Jemaah umrah ini juga telah dilepas beberapa hari lalu.

Baca Juga: Praktek di Sekolah Kejuruan Masih Dilakukan Terbatas

Dia menyebutkan, ini merupakan pertama kali keberangkatan jemaah umrah dari Jambi sejak masuknya Covid-19 di Provinsi Jambi. Menurutnya, dari total jemaah umrah ini ada beberapa dari luar Jambi, dia menyebutkan ini tak menjadi masalah.

“Keberangkatan telah dilaksanakan, kita doakan mereka bisa selamat sampai tujuan dan tak ada halangan apapun untuk mereka yang melakukan ibadah,” kata dia, Selasa (11/1).

Lanjutnya, pada tahap pertama ini. Kata Zostafia bisa dijadikan bahan atau tempat evaluasi bagaimana pelaksanaan prokes Covid-19 dalam melaksanakan ibadah umrah. Sehingga kekurangan yang ada di Jambi, bisa segera dilengkapi. Sehingga nantinya tak ada hal yang membingungkan lagi.

Baca Juga: Belum Buka, Royalti Tetap Jalan

Kemudian dia juga menyebutkan, untuk pelaksanaan ibadan umrah tersebut merupakan fasilitas dari para travel haji dan umrah. “Karena memang aturan-aturannya sangat ketat,” sebutnya.

Dia menybutkan, saat ini untuk keberangkatan jemaah umrah melalui satu pintu di Jakarta, dari asrama haji poondok gede, Jakarta. Ini karena masih adanya pandemi Covid-19. “Kalau dulu kan boleh dari Jambi langsung ke Batam dan langsung ke tujuan, kalau sekarang dak boleh lagi,” jelasnya.

Sehingga untuk keberangkatan dilakukan dengan satu pintu, sehingga untuk yang keberangkatan ini bisa dikontrol dengan baik. Diketahui sebelumnya, karena adanya pandemi Covid-19 bahkan ada mutasi baru dari varian Covid-19 termasuk Omicron.
“Kita doakan saja, semoga nanti mereka bisa sampai dan pulang dengan selamat hingga ke Jambi lagi,” tandasnya. (slt/rib)




loading...

BERITA BERIKUTNYA