Aspal di Atas Box Culvert Rusak

Kamis, 13 Januari 2022 - 09:30:01 WIB

DISOAL    : Jalan bergelombang di atas box culvert yang baru selesai dibangun.
DISOAL : Jalan bergelombang di atas box culvert yang baru selesai dibangun.

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUARATEBO, JAMBI - Pembangunan box culvert di jalan Lintas Tebo-Bungo KM 4 Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo diduga dikerjakan asal-asalan. Proyek ini didanai melalui Anggaran Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VI Jambi.

Pasalnya, pekerjaan aspal yang melapisi box culvert yang baru selesai dikerjakan tersebut, sudah retak-retak dan sudah bergelombang. Hal ini tentunya akan mengganggu kenyamanan pengendara saat melintasi jalan tersebut.

Baca Juga: Tak Ada Puso, Produksi Pertanian Malah Turun

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tebo melalui Kepala Bidang Sumberdaya Air, A. Roni, ST, MT mengatakan, pada prinsipnya hal tersebut harus segera diperbaiki. Mengingat masih dalam masa pemeliharaan dan tanggung jawab mutlak kontraktor pelaksana.

"Kondisi timbunan di bawah berkemungkinan belum padat, namun intensitas kendaraan yang lewat bertonase berat. Ditambah lagi dengan tingginya curah hujan beberapa waktu ini, juga mempengaruhi," kata Rony, Rabu (12/1).

Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Kepala Dinas, dan akan segera menyurati Balai Wilayah Sungai Sumatera VI.

Baca Juga: Pemutihan PKB Berakhir April, Masyarakat Dihimbau Manfaatkan Waktu

“Karena pekerjaan tersebut dibiayai oleh anggaran mereka. Intinya, hal itu harus segera diperbaiki,” tutupnya. (wan/enn)




loading...

BERITA BERIKUTNYA