Mesin Kapal Roro Rusak, Sejumlah Kendaraan dan Angkutan Menumpuk

Jumat, 14 Januari 2022 - 09:36:03 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KUALATUNGKAL, JAMBI - Sejumlah kendaraan dan angkutan penumpang di pelabuhan penyeberangan Roll On-Roll Off (Roro) Kualatungkal mengalami penumpukan, Kamis (13/1). Ini karena salah satu Kapal Motor Penumpang (KMP) Satria Pratama terjadi kerusakan mesin.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat, Samsul Juhari mengatakan, akibat macet pada KMP Satria Pratama dengan rute Batam-Kualatungkal di Telaga Punggur, terpaksa keberangkatan sore hari yang biasanya dijadwalkan pukul 15.00 ditunda sementara waktu.

"Memang ada kendala teknis, kerusakan pada mesin sudah sejak Senin kemarin. Saat ini mekanik sedang memperbaiki kerusakan itu secepatnya, kalau kerusakan gitu biasanya paling lama 10 hari. Tapi tim sedang berupaya agar kapal tersebut dapat segera beroperasi seperti biasanya," ujar Kadishub.

Lebih lanjut, Samsul menerangkan bahwa armada yang dimiliki Tanjab Barat untuk keberangkatan antar pulau, ada tiga unit yakni KMP Satria Pratama, KMP Sembilang dan KMP Senangin. Menurutnya, penyeberangan masih tetap beroperasi seperti biasanya, hanya saja mengalami sedikit keterlambatan.

"Karena satu armada kita sedang diperbaiki jadi untuk rute Kualatungkal-Kota Batam agak sedikit terhambat, tetap berangkat ke Batam dengan armada KMP. Sembilang dengan jadwal hari Selasa, Jumat, dan Minggu pukul 15.00, Insya Allah besok sore sudah berangkat semua," tandasnya. (rul)




loading...

BERITA BERIKUTNYA