2,5 Tahun Nyantri di Gontor, Nikita Mirzani: Mungkin Aku Enggak Jadi Nikita Mirzani kalau sampai Lul

Jumat, 14 Januari 2022 - 12:30:30 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA - Di balik kehebohan yang kerap dibuatnya, ternyata aktris Nikita Mirzani pernah nyantri di Pondok Pesantren Gontor, Mantingan, Ngawi, Jawa Timur. Artis yang biasa disapa Nyai itu mondok selama dua tahun enam bulan dan hampir menjadi seorang ustazah.

"Dua tahun enam bulan. Sebentar lagi aku jadi ustazah. Mungkin aku enggak jadi Nikita Mirzani kalau sampai lulus," kata Nikita Mirzani seperti dikutip dari akun channel Kick Andy di YouTube, Jumat (14/1).

Ibu tiga anak itu menjelaskan alasan tidak menyelesaikan pendidikan sebagai santri. Dia mengatakan sering merasakan sakit-sakitan berada di pondok pesantren.

"Karena setiap pelajarannya di pondok pesantren itu buat aku sakit-sakitan terus. Dalam setahun bisa pulang sekali," kata dia.

Menurut Nikita, jika tidak bisa menghafal juz yang sudah ditentukan dari pihak pesantren, maka tidak bisa pulang ke rumah. Selain itu, lanjut dia, pesantren tersebut memiliki tingkat kedisiplinan yang tinggi.

"Telat makan, telat ngantri, makanan habis enggak kebagian," tuturnya.

Wanita berusia 35 tahun itu merasakan beratnya hidup sebagai santri di tahun pertama masuk pesantren. "Tahun pertama berat sekali. Sakit tifus melulu," ujarnya.

Dia menuturkan kalau orangtuanya tidak tega melihat dirinya. Sehingga ibunya memilih mengeluarkan Nikita Mirzani dari pesantren.

"Bener-bener harus belajar. Karena mamah mikir kasihan aku di situ," kata Nikita Mirzani.(radartegal.com)

Sumber: Radartegal.com

Tags:



loading...

BERITA BERIKUTNYA