Bakal Ada 4 Pintu Exit Tol di Jambi, Ini Lokasinya

Jumat, 14 Januari 2022 - 13:30:11 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi Tol Trans Sumatera di Jambi nantinya akan dibangun empat pintu keluar atau pintu exit.

Pintu ini akan dibangun konektivitas jalan menuju ke sentra-sentra produksi di wilayah Provinsi Jambi. Ada empat pintu exit tol yang akan dibangun.

Empat pintu exit tol dari jalan tol trans Sumatera yang melintasi wilayah Provinsi Jambi, yakni dua pintu exit tol di Kecamatan Mestong Kabupaten Muarojambi, kemudian di Desa Bukit Baling, Kabupaten Muarojambi dan di Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjab Barat.

“Pembangunan konektivitas jalan ini bertujuan untuk menunjang pertumbuhan ekonomi di Jambi,” kata M Fauzi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Jambi.

Konektivitas jalan dari exit tol yang akan di bangun tersebut menuju sentra produksi seperti ke kawasan ekonomi kemingking. Kemudian dari exit tol Trans Sumatera menuju pelabuhan ujung jabung.

Dua ruas jalan konektivitas dari exit tol Trans Sumatera tersebut yakni dari exit tol di Desa Sebapo, Kecamatan mestong menuju kawasan ekonomi kemingking. Kemudian satu ruas jalan dari exit tol di Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjab Barat menuju Pelabuhan Ujung Jabung.

Dalam pembangunan konektivitas jalan dari exit tol tersebut, Pemprov Jambi meminimalisir anggaran dengan cara jalan-jalan yang terhubung yang masih dalam kewenangan pemerintah daerah kabupaten akan di alih status menjadi jalan Provinsi Jambi.

Selain itu dalam pembangunan-nya Pemerintah Provinsi Jambi turut mengajukan bantuan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN). (slt)




loading...

BERITA BERIKUTNYA