Kapolda Jambi Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak di MIN Kota Jambi

Jumat, 14 Januari 2022 - 16:41:41 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, meninjau pelaksaan kegiatan vaksinasi anak serentak di seluruh Indonesia, secara online.

Dia menyaksikan di tempat vaksinasi anak di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kota Jambi, Jumat (14/1).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Dalam sambutannya, Kapolri mengapresiasi kepada jajaran Polda dan tenaga kesehatan yang telah melaksanakan Vaksinasi Merdeka Anak.

Dia meminta kepada para Kapolda untuk mengkaji capaian vaksinasi serentak ini. Apabila ada kendala terhadap pelaksanaan vaksinasi segera dilaporkan.

"Saya harap capaian vaksinasi Dosis II minggu depan mencapai 70 persen dan capaian vaksinasi terhadap usia Anak 6-11 tahun dosis I diakhir bulan januari 2022 bisa mencapai 100 persen," ujarnya, melalui virtual zoom meeting.

Kapolri meminta agar seluruh Kapolda terus memonitor tingkat penyebaran Virus Varian terbaru (Omicron). Ia mencoba membandingkan target masing-masing daerah, dan walaupun sudah mencapai 100 persen namun tidak memungkinkan penyebaran virus omicron terus berkembang.

"Yang sudah capaiannya sudah 100 persen itu masih terdampak oleh virus Omicron, dan agar rekan-rekan yang wilayahnya belim mencapai 100 persen agar melakukan percepatan dikarenakan tingkat penyebaran virus omicron ini sangat cepat, serta agar terus menghimbau kepada masyarakat agar terus mematuhi prokes," jelasnya.

Listyo meminta para Kapolda melakukan cek and ricek terkait obat-obatan serta RS rujukan dan rumah isolasi agar dimana jika kasus kembali membeludak dapat diantisipasi.

"Untuk ke depan ini adalah tugas kita yang harus kita laksanakan, dan saya yakin bahwa rekan-rekan pasti bisa. Agar terus dilakukan kordinasi dengan forkompinda masing-masing terkait percepatan vaksinasi," tandasnya.

Usai mengikuti zoom meeting serta mendengarkan arahan Kapolri, Kapolda Jambi didampingi Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kota Jambi Suyanto, meninjau pelaksanaan vaksinasi serta ruang KIPI.

Rachmad menyebutkan jumlah anak yang di suntik vaksin dalam pelaksanaan kali ini sebanyak 111 anak baik dosis 1 ataupun dosis 2.

"Kita gunakan vaksin sinovac, 110 anak disuntik vaksin dosis 1 dan 1 anak dosis 2," sebutnya.

Dalam peninjauan tersebut Kapolda Jambi juga turut didampingi Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Raden Heru Prakoso, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, Kabid Dokes Polda Jambi Kombes Pol Yolie Diana, dan Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto. (*/rib)




loading...

BERITA BERIKUTNYA