Yuk Diingat, Ini Lokasi untuk Vaksin Booster di Kota Jambi

Sabtu, 15 Januari 2022 - 09:20:28 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi- Ratusan warga Kota Jambi, berhak menerima vaksin ketiga atau booster vaksin secara gratis. Namun memang, warga yang berhak menerima vaksin booster ini, adalah mereka yang berusia 18 tahun ke atas.
 
Kadinkes Kota Jambi, Ida Yuliati mengatakan, warga yang telah terdata dan berhak mendapatkan vaksin booster dapat mendatangi sejumlah tempat yang telah ditunjuk.
 
 
Seperti di antaranya, seluruh Puskesmas se-Kota Jambi, RSUD Abdul Manap, RSUD A Sayoeti, RS Bhayangkara,  RS Mattaher, RS Bratanata, Klinik Polda, Klinik Polresta, Klibik Brimob dn RSJ Jambi.
 
Ida Yuliati juga menjelaskan, adapun perbedaan vaksinasi primer dan booster yakni, di mana vaksinasi primer merupakan vaksinasi dosis utama untuk memberikan imunitas atau kekebalan terhadap penyakit Covid-19  dalam jangka tertentu diberikan secara homolog.
 
"Sedangkan vaksinasi booster yakni vaksinasi setelah seseorang mendapatkan vaksin primer dosis lengkap bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan diberikan secara heterolog dan homolog," ungkapnya.
 
Adapun jenis vaksinnya yakni, masyarakat yang telah menerima vaksin primer jenis Sinnovac akan diberikan vaksin booster di antaranya astrazeneka setengah dosis atau Pfizer setengah dosis.
 
"Sedangkan masyarakat yang mendapatkan vaksin primer jenis Astrazeneca akan diberikan vaksin booster jenis moderna setengah dosis atau Pfizer setengah dosis," tukasnya. (zen)
 



loading...

BERITA BERIKUTNYA