Asal Timbun, Warga Keluhkan Bekas Galian Pipa PDAM di Simpang Rimbo

Sabtu, 15 Januari 2022 - 09:30:32 WIB

DIKELUHKAN: Galian pipa untuk air bersih, yang dikeluhkan warga karena menimbulkan macet.
DIKELUHKAN: Galian pipa untuk air bersih, yang dikeluhkan warga karena menimbulkan macet.
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi  — Bekas galian pipa PDAM di kawasan Simpang Rimbo, memang sejak lama dikeluhkan warga sekitar dan para pengendara. Bahkan, kemarin (14/1) satu truk harus terjerembap ke bekas galian pipa tersebut.
 
 
Warga sekitar, Hasim mengatakan, bekas galian tersebut ditimbun tidak sempurna. Setelah penggalian pihak pekerja hanya menimbun kembali dengan tanah dan tidak dipadatkan.
 
"Wajar saja amblas. Timbunannya cuma sekedar. Harusnya dipadati dan bisa dicor atau diaspal," kata Hasim.
 
 
Ditambahkan warga lainnya, Linda, kejadian tersebut tidak hanya kali ini. Beberapa waktu lalu kejadi serupa juga pernah terjadi. Terlebih saat kondisi hujan.
 
"Kadang mobil kecil juga nyangkut di situ (bekas galian,red). Kalau hujan, beceknya bahkan sampai ke badan jalan karena tanah timbunannya tumpah kemana-mana," sebutnya.
 
 
Lanjut Linda, sebelum ditimbun tanah, bahkan lubang bekas galian tersebut sempat menganga cukup lama. Setelah dilakukan protes oleh warga sekitar barulah ada penimbunan oleh pekerja.
 
"Dulu lebih ngeri lagi, lubang besar dibiakin be. Kami berharap itu bisa dilakukan pengerasan dengan cor atau aspal," pungkasnya. (zen) 




loading...

BERITA BERIKUTNYA