Soal PTM 100 Persen, Ini Kata Disdik Provinsi Jambi

Sabtu, 15 Januari 2022 - 10:10:51 WIB

Kadisdik Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra.
Kadisdik Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra.
 
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi — Covid-19 di Provinsi Jambi kian melandai. Kini ada 7 daerah kabupaten/kota di Provinsi yang berzona hijau. Dengan demikian, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi akan melakukan kajian pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. 
 
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra mengatakan pihaknya sedang melakukan evaluasi secara keseluruhan, terutama untuk SMA dan SMK yang dibawahi oleh Disdik Provinsi Jambi.
 
 
"Memang harus dievaluasi lebih baik lagi, artinya zona hijau sepatutnya melakukan pembelajaran tatap muka 100 persen," kata dia, Jumat (14/1). 
 
Kata dia, dalam penerapan belajar tatap muka ini,  juga harus melihat lagi kesiapan dari sekolah-sekolah yang ada. Dia menyebutkan, untuk sejauh ini sekolah yang memiliki kesiapan yang matang yakni sekolah-sekolah yang ada di Kota Jambi.
 
"Pantauan kami di lapangan memang ada beberapa sekolah sudah siap, apa lagi sekolah yang ada di Kota Jambi, karena mereka rata-rata siap untuk melaksanakan ini dan jangkauannya lebih gampang," jelasnya. 
 
Sementara untuk di daerah lain masih banyak sekolah yang belum siap secara 100 persen dan sekolah-sekolah ini yang nanti dievaluasi kesiapannya.
 
"Sayangnya saat ini yang zona hijau berada di daerah kabupaten kota lain, bukan di Kota Jambi," sebutnya. 
 
Ia pun memastikan dalam waktu dekat ini akan mendiskusikan ini bersama Kepala Bidang SMA dan SMK. (slt)



loading...

BERITA BERIKUTNYA