Pembangunan JBC Terkesan Lambat, Ini Sebabnya

Sabtu, 15 Januari 2022 - 11:44:02 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - Pembangunan Jambi Bussines Center (JBC) yang masih stagnan, terkesan lambat. Ini karena adanya gugatan masyarakat di atas lahan milik Pemprov Jambi itu. Dan belum adanya izin Surat Perintah Memulai Kerja (SPMK) dari Dinas PUPR Provinsi Jambi.
 
 
DPRD Provinsi Jambi meminta kepada Pemprov Jambi agar persoalan ini bisa segera diselesaikan. Sehingga pembangunan bisa rampung dan tak ada kerugian bagi Pemprov Jambi. Nantinya lahan tersebut akan dibangun oleh pihak ketiga sebagai tempat perbelanjaan dengan sistem BOT. 
 
"Perjanjian kerjasama ini sudah lama, sejak tahun 2014 silam, tapi ini masih belum ada pembangunan," kata Bustami Yahya Ketua Pansus BOT DPRD Provinsi Jambi, Jumat (14/1).
 
 
Padahal, gugatan sudah diputuskan dari Pengadilan Negeri hingga Mahkamah Agung yang dimenangkan Pemprov Jambi. Kemudian investor juga bisa mendapatkan izin Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) dari Dinas PUPR Provinsi Jambi. Sehingga pekerjaan bisa langsung dimulai. 
 
Kewajiban yang sudah dilakukan seperti izin AMDAL, rekayasa lalu lintas bahkan termasuk Izin Mendirikan Bangunan (IMB) juga sudah keluar, dan hanya SMK yang belum dikeluarkan. 
 
"Kita targetnya segera meminta dikeluarkan SPMK, namun tergantung PUPR. Dari PUPR kami tetap mendorong baik investor untuk laksanakan kewajiban dikeluarkan spmk, kalau persyaratan dipenuhi segera keluarkan, karena amanat pemerintah pusat agar segera dipenuhi agar investor bisa datang bangun jambi," jelasnya. (slt)




loading...

BERITA BERIKUTNYA