Persatuan Ojek Mendahara Gotong-royong Perbaiki Jalan dan Tanggul Rusak

Sabtu, 15 Januari 2022 - 12:11:04 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Muarasabak, Jambi – Kondisi jalan lintas di Paritmelintang, Kelurahan Mendaharailir, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjab Timur memprihatinkan. Ruas jalan yang sering terendam banjir rob ini membuat kendaraan sulit melintas.
 
 
Kondisi inilah yang membuat warga sekitar, khususnya Persatuan Ojek Mendahara di bawah binaan Polsek setempat bersama camat dan pihak terkait melakukan perbaikan dan penimbunan di beberapa titik ruas jalan yang kerap terendam banjir, Jumat (14/1).
 
Gotong-royong yang dilakukan tersebut, berdampak baik bagi pengguna jalan. Pasang tinggi air laut yang biasanya merendam jalan, kini sudah tidak terlalu parah.
 
 
Camat Mendahara, Amir Juhardy menyambut baik partisipasi dari semua pihak. Dia berharap dengan swadaya ini, dapat bermanfaat bagi pengendara. Khususnya dapat dilewati dengan lancar, meski saat air laut pasang.
 
"Saya juga berharap, suatu saat nanti peran serta dari rekan-rekan yang ada di sini bisa kembali dibutuhkan untuk kita gotong-royong menimbun jalan yang rendah, atau untuk memperbaiki jika ada tanggul yang jebol. Nantinya juga akan menggunakan alat berat kecamatan untuk membantu proses pengerjaan tanggul," katanya.
 
 
Sementara itu, Aipda M Taufik, pembina persatuan ojek Mendahara, mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bentuk solidaritas dan tanggung jawab terhadap sesama pengguna jalan.
 
"Apa yang dilakukan ini murni niat gotong-royong untuk merawat dan mengupayakan perbaikan secara swadaya ruas jalan yang sering terendam banjir ini, yang membuat mobilitas kendaraan tersendat akibat tingginya rendaman air pasang laut di jam-jam tertentu," tandasnya. (pan)



loading...

BERITA BERIKUTNYA